oleh

Masih Kekurangan Data Penerima Bantuan, Dinsos Makassar Terus Verifikasi Data : Semoga Minggu Depan Sudah Selesai

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Bantuan Sosial (Bansos) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar akhirnya selesai tahap verifikasi. Hal tersebut disampaikan oleh plt Kepala Dinas Sosial Makassar, Rusmayani Madjid.

Dirinya menjelaskan, dari semua data warga yang diserahkan pihak Kecamatan ke Dinas Sosial (Dinsos) Kota Makassar hingga saat ini ada sebanyak 73522.

“Dan setelah kami melakukan verifikasi, hanya ada 63278 dari 73522 yang terverifikasi valid”, jelas Rusmayani melalui via telpon. Jum’at (6/8/2021).

Diketahui, dalam pembagian sembako tidak sepenuhnya diserahkan kepada warga. Ada kategori yang harus dipenuhi untuk terdaftar mendapatkan paket bantuan tersebut, misalnya bukan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Untuk itu kami hati – hati dalam melakukan verifikasi data. Agar saat pembagian Bansos kepada warga Kota Makassar yang terdampak betul – betul tepat sasaran”, terangnya.

Ditanya soal jadwal pembagian, Rusmayani menyampaikan jika saat ini pihaknya belum membahas secara detail hal tersebut karena saat ini masih fokus dalam pendataan untuk memenuhi kuota paket.

Namun dirinya berharap agar pekan depan sudah bisa penyerahan Bansos.

“Insya’ Allah Minggu depan sudah bisa. Kan pak Wali siapkan 100 ribu, jadi kami masih terus mengumpulkan dan memverifikasi data. Jika sudah rampung, baru kita serahkan ke pak Wali untuk di SK kan”, terang dia.

Dirinya juga menyampaikan jika pihaknya sangat hati – hati dalam pembagian paket tersebut karena jika terjadi kesalahan akan berurusan dengan hukum.

“Jika ada kesalahan (dalam pembagian sembako) ini akan berurusan dengan hukum. Untuk itu, kami tidak ingin buru-buru”, pungkas dia.(Al)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed