oleh

LPM Profesi UNM Gelar Talkshow ‘Covid-19, Media dan Wajah Indonesia’

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi Universitas Negeri Makassar (UNM) hari ini menggelar Talkshow dengan tema ‘Covid-19, Media dan Wajah Indonesia’ melalui aplikasi Zoom, Jumat, (11/92020).

Talkshow ini dihadiri sebanyak 99 peserta, yang di mana terdiri dari peserta DJMTD 2020 dan terbuka untuk umum. Kegiatan ini bertujuan untuk menyikapi pandemi yang sedang terjadi.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta DJMTD, mahasiswa UNM dan mahasiswa dari universitas lain yang sempat bergabung. Dengan pemateri Budi Setyarso pemimpin redaksi Tempo dan Revolusi Riza Zulverdi sekretaris jendral (sekjen) Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Indonesia.

Ketua Panitia, Supriadi dalam pembukaanya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan masyarakat umum untuk memiliki informasi yang cukup tentang pandemi dan media.

“Saya berharap peserta memiliki informasi yang cukup setelah terlaksananya kegiatan ini, secara khusus mengenai media ditengah covid-19,” jelasnya.

Lanjut, mahasiswa angkatan 2017 ini juga mengharapkan bahwa melalui kegiatan ini peserta lebih selektif lagi dalam menyaring informasi terkait covid-19.

“Dengan informasi yang cukup mengenai media dan covid-19 maka peserta dapat memiliki informasi yang cukup dalam menyeleksi setiap informasi terkait covid-19,” harapnya.

Budi Setyarso pemimpin redaksi (Pemred) Tempo yang menjadi pemateri dalam talk show ini mengatakan bahwa melakukan protokol kesehatan itu wajib untuk dilakukan tidak hanya untuk wartawan tapi untuk semua masyarakat yang berada di luar rumah.

“Intinya itu harus tetap memperhatikan 3M ya, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker. Sebetulnya ini bukan hanya untuk wartawan tapi untuk semua orang yang berada di luar luar rumah,” jelasnya. (Kristiani Tandi Rani)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed