oleh

Jelang HUT Brimob Ke-75 Brimob Batalyon A Pelopor Adakan Bakti Lingkungan

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Memperingati Hari Ulang Tahun Korps Brimob Polri Ke-75 Tahun 2020. Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel bersama para pedagang Pasar mengadakan bhakti sosial bersih bersih pasar, Rabu (04/11/2020).

Bakti sosial yang dipimpin langsung Danyon A Pelopor AKBP Darminto bersama Wadanyon A Pelopor AKP Mansur serta melibatkan sedikitnya 2 SSK personil Batalyon A Pelopor dan para pemilik kios yang ada di Pasar Pa’ Baeng – baeng.

Adapun sasaran kegiatan bakti sosial yang digelar Jajaran Batalyon A Pelopor ini, menyasar tiap tiap lorong di pasar Pa Baeng – Baeng dan tempat ibadah yang berada tepat didepan Pasar.

komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto mengatakan kegiatan bhakti sosial kali ini difokuskan pada pemberihan dan pengangkatan sampah dari pasar Pa’ Baeng – Baeng serta sebagai wadah untuk mendekatkan dan mempererat hubungan satuan Brimob Polda Sulsel dengan masyarakat sekitar, di samping dalam rangka HUT Brimob Polri yang ke-75 tahun 2020.

“Bakti sosial yang saat ini dilaksanakan bersama pemilik kios ini, merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Brimob Polri ke-75, Kerja bakti ini difokuskan untuk membersihkan fasilitas umum seperti pasar dan rumah ibadah hal ini juga merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Kata Darminto.

Sementara itu, Samsuddin yang merupakan salah satu pemilik kios yang ada dipasar Pa’Baeng Baeng menyambut baik dan ikut serta dalam kegiatan bhakti sosial yang diadakan Satbrimob Polda Sulsel dalam rangka HUT Brimob tersebut.

beberpa pemilik kios juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran satgas Brimob Polda Sulsel yang telah berpartisipasi melaksanakan kegiatan bhakti sosial bersih-bersih di wilayah Pasar Pa’ Baeng – Baeng.

“Terimakasih, ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dilaksanakan oleh Jajaran Satbrimob Polda Sulsel jadi tentu kita pun menyambutnya dengan baik dan positif,” ungkap Samsuddin.

Secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis menuturkan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Korps Brimob Polri, hari ini Satuan Brimob Polda Sulsel mengadakan kegiatan bhakti sosial di beberapa lokasi, kegiatan ini sebagai bentuk bakti bhakti brimob untuk masyarakat.

untuk di Kota Makassar sendiri, Selain pembersihan pasar yang dilaksanakan oleh personel Satbrimob dan Batalyon A Pelopor hari ini juga dilaksanakan pembersihan rumah ibadah yang dilaksanakan Detasemen Gegana.

Lebih lanjut Muhammad Anis mengungkapkan, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian serta kedekatan Brimob dengan masyarakat. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini anggota Brimob mampu menjadi lebih dekat dalam mengayomi masyarakat, sehingga keharmonisan antara anggota Brimob dengan elemen masyarakat semakin erat.

” Kegiatan Bhakti Sosial ini merupakan rangkaian HUT Brimob Polri Ke-75, selain mengadakan pembersihan pasar, personel juga memersihkan beberapa rumah rumah ibadah seperti Masjid dan Pure, ini juga merupakan wujud bhakti brimob untuk masyarakat” Ujar Muhammad Anis. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed