oleh

Jalin Silahturahmi Virtual, GenBI Sulsel Gelar Mega Benchmarking Secara Nasional

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Generasi Baru Indonesia (GenBI) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar kegiatan GenBI _Mega Benchmarking_ 2021 secara virtual via zoom. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, (04/9/2021).

GenBI _Mega Benchmarking_ ini merupakan program kerja perdana dari deputi _public relation_ GenBI Sulawesi Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan secara nasional dengan menghadirkan 6 GenBI perwakilan pulau besar yang ada di Indonesia.

Adapun tema yang diusung dalam GenBI _Mega Benchmarking_ 2021 ini ialah _Connecting the People, Bridging the Gap._ Diantara ketua GenBI yang hadir dalam _Mega Benchmarking_ kali ini ialah Baso Patisangguru (Sulawesi Selatan), M. Evandra Putra Helmi (Sumatera Selatan), Muhammad Suhaidi (Kalimantan Selatan), Karinka Bela Prasetya (Bali), Dita Elvia Kusuma Putri (Surabaya Madura), dan Muhammad Jufri Ramadaul (Papua Merauke). Kegiatan ini diawali dengan sambutan para ketua dan pembina GenBI yang tergabung di GenBI _Mega Benchmarking._ Kemudian dilanjutkan dengan _Sharing Session_ masing-masing deputi di setiap perwakilan GenBI yang tergabung.

Dalam sambutannya selaku Ketua Wilayah GenBI Sulawesi Selatan, Baso Patisangguru mengatakan bahwa kegiatan _Benchmarking_ atau ramah tamah ini ialah sebuah kegiatan untuk bagaimana para pengurus GenBI mendapat informasi terkait kinerja dan perkembangan GenBI di setiap wilayah. Yang dimana nantinya beberapa program kerja tersebut bisa saling bekerjasama sama dalam pelaksanaan kegiatannya seperti GenBI _Mega Benchmarking_ ini.

” Saya berharap para pengurus GenBI bisa saling bersinergi dalam melaksanakan kegiatan virtual seperti ini yang nantinya bisa saling tukar informasi dan ide. Terlebih lagi di masa Pandemi ini kita memang sudah seharusnya banyak melakukan inovasi dan kreativitas dalam melaksanakan fungsi kita sebagai _Agent of Change, Future Leader, dan Front Liner “,_ ujar Rawindra Ardiansah selaku Pembina GenBI Sulawesi Selatan

Para pengurus GenBI yang ikut dalam kegiatan ini sangatlah banyak yakni 466 peserta. Antusiasnya pun sangatlah tinggi karena mengikuti kegiatan ini dari dari awal hingga akhir.

Kegiatan GenBI _Mega Benchmarking_ ini diakhiri dengan penyampaian kesan dan pesan perwakilan GenBI, foto bersama dan games. Semoga dengan terselenggaranya _GenBI Mega Benchmarking_ ini diharapkan para pengurus GenBI yang ada di seluruh Indonesia tetap selalu ada dan tetap semangat dalam memberikan energi untuk negeri.

_Citizen Reporter_ : M. Syahrul Yasin

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed