oleh

Hadirkan Gerakan Wirausaha Berbasis Masjid, JAPNAS Kerjasama BKPRMI

WAHANA INFOTA, MAKASSAR – Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) Sulawesi Selatan melakukan terobosan baru dengan Program Wirausaha berbasis Masjid bernama GO MASJIDPRENEUR

Untuk merealisasikan hal itu, JAPNAS menjalin kerja sama dengan Founder *GO MASJIDPRENEUR* dan Pimpinan *LPPEKOP BKPRMI (Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia) Sulsel*.

Kerja sama dilakukan melalui *Memorandum of Understanding (MoU)* yang ditandatangani Ketua Umum *JAPNAS Sulsel*, Arianto Burhan Makka (ABM) dan Founder *GO MASJIDPRENEUR* & pimpinan *LPPEKOP BKPRMI SULSEL*, Askar Al Makassari, di Makassar akhir pekan lalu.

Askar Al Makassari sebagai Founder *GO MASJIDPRENEUR* & Pimpinan *LPPEKOP BKPRMI SULSEL*, berharap kerjasama yang terbangun dengan *JAPNAS SULSEL* bisa mensinergikan *Kekuatan Masjid dan Kemampuan Wirausaha* dalam satu simpul yang Energik dan Strategis di Bumi Serambi Madinah, Sulawesi Selatan.

Ketum JAPNAS Sulsel, Arianto Burhan Makka, Selasa (9/3/2021), mengatakan, Kerjasama ini dilakukan untuk mencetak Pengusaha dan menumbuhkan jiwa Entrepreneur dari Masjid.

“Kenapa harus dari Masjid? Karena kita ingin Pengusaha dan Program Usaha yang dijalankan sesuai dengan ketentuan syariah Islam. Semua dibangun dengan jiwa Islam dengan Usaha yang Jujur, Profesional dan Amanah” ujar ABM.

Menurutnya, jika jiwa Entrepreneur dibangun sesuai dengan tuntunan Islam, yakni jujur dan amanah, maka apa yang dilakukan bisa berkembang dan berkah.

ABM menjelaskan, semua jalur usaha sudah dilakukan oleh orang, sehingga sangat jarang orang memikirkan bagaimana Usaha ini dibangun dengan basis Masjid.

“Jika ini dilakukan, maka bukan hanya pengusahanya yang meraih keberkahan dengan hasil usaha itu, tetapi Pengusahanya juga akan terus memikirkan perkembangan Masjid, baik dari sisi pembangunan maupun pengembangan di Masjid,” beber ABM yang juga Waketum Kadin Sulsel

Dia menambahkan, tuntunan Islam dengan memakmurkan Masjid juga dapat terealisasi dari Program *GO MASJIDPRENEUR* ini.

Karena, pungkas dia, Masjid akan selalu ramai bukan saja di waktu shalat tetapi ada kegiatan di sela-sela waktu shalat tersebut yang selalu mengajak orang datang ke Masjid. (*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed