oleh

GenBi UIN Alaudin Adakan Rapat Kajian, Angkat Tema Terkait Kepemudaan

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Generasi Baru Indonesia atau GenBi komisariat UIN Alauddin Makassar mengadakan rapat kajian rutin genbi melalui aplikasi meet, Selasa (08/09/2020).

Kajian rutin yang merupakan program kerja deputi pendidikan dengan tema “Indonesia Butuh Pemuda, Pemuda Bisa Apa?” sebagai wadah sharing mengenai kontribusi seperti aoa yang bisa diberikan sebagai pemuda yang dibutuhkan indonesia.

Muchtar Jaya, S. H selaku koordinator deputi pendidikan 2018/2019) menjadi pemateri dalam kajian ini yanh juga dihadiri oleh anggota genbi komsat.

Dalam materi ini membahas juga tentang potensi pemuda

“Pemuda indonesia yang jumlahnya kurang lebih 80 juta jiwa adalah sebuah potensi untuk strategi dalam pembangunan” ucap H. Muchtar Jaya selaku koordinator deputi pendidikan 2018/2019.

“jumlah organisasi kepemudaan terus meningkat, Pemuda sebagai agen perubahan, kekuatan sosial ekonomi bangsa serta pengembang misi meningkatkan harkat dan martabat manusia. Itu semua adalah potensi pemuda tinggal apakah kita akan mengimplementasikannya atau tidak” lanjutnya.

Kepemudaan juga harus dibangun berdasarkan asaz seperti Keutuhan yang Maha Esa, Kemanusiaan, Kebangsaan, Kebhinekaan, demokratis, keadilan, partisipasi dan kebersamaan.

“Asaz inilah yang kemudian melahirkan Langkah-langkah, langkah seperti apa yang harus dilakukan adalah dari sisi eksternal dan internal” tutupnya. (*sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed