oleh

Gelar PKM di Pattapang Gowa, Wakil Dekan 1 FE-UNM : Sebenarnya, Dari Bulan Juli Ingin Diadakan

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Sejumlah civitas akademika Program Studi Akuntansi (S1 dan D4) Universitas Negeri Makassar melaksanakan Program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Pattapang, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa. Rabu (4/9/2021)

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, kegiatan tersebut dilangsungkan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat. Bahkan, jumlah dosen yang diterjunkan dibatasi sampai 5 orang dan peserta dibatasi hanya maksimal 20 orang.

Selain itu, semua hadirin diharuskan terus menggunakan masker, menjaga jarak masing-masing, dan tidak makan-minum di lokasi acara.

Sejatinya kegiatan tersebut telah dirancang sebelumnya untuk dilaksanakan pada Bulan Juli lalu. Namun, karena pembatasan kegiatan dan pergerakan masyarakat karena pandemi, maka barulah dapat dilaksanakan pada kesempatan tersebut.

“Kegiatan ini sebenarnya kita rencanakan pada Juli lalu, namun karena kondisi belum memungkinkan maka kita baru dapa melaksanakannya”, jelas Wakil Dekan 1 FE-UNM, Samirah Dunakhir yang turut hadir, sekaligus membuka rangkaian acara secara resmi.

Kegiatan pengabdian sebagai salah satu kewajiban bagi dosen pada Perguruan Tinggi tersebut dikemas dalam acara pelatihan dan sesi diskusi dengan peserta. Peserta kegiatan sendiri adalah para anggota dari Forum Komunikasi Kader Desa Siaga (FONDASI) Kabupate Gowa.

Mereka saat ini tengah membina warga masyarakat di desa masing-masing untuk memiliki keterampilan merajut untuk menghasilkan tas, dompet, masker, dan lain sebagainya dalam rangka membantu perekonomian keluarga.

Aktivitas tersebutlah yang mendorong para Dosen dari Program Studi Akuntansi (S1 dan D4) Universitas Negeri Makassar untuk turut berpartisipasi memberikan pelatihan pengelolaan keuangan, manajemen produksi, dan manajemen pemasarannya. Mereka yang diberi tugas untuk menyampaikan materi adalah Mukhammad Idrus,Azwar Anwar, Masnawaty S dan Dra. Hariany Idris, M.Si.

Para peserta terlihat sangat antusias dan merasa senang atas penyelenggaraan kegiatan tersebut.

“Kami mewakili teman-teman dari anggota FONDASI mengucapkan banyak terima kasih kepada Tim Pengabdian dai UNM. Pelatihan ini sangat berarti bagi kami sebagai bekal tambahan dalam menjalani aktivitas kami. Kamipun berharap bahwa kegiatan seperti ini dapat berlangsung secara berkelanjutan”, ucap salah satu peserta pada selah-selah acara.(*Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed