oleh

Dua Kandidat Calon Ketum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Paparkan Visi Dan Misi

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan IPA Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Makassar (HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM), menggelar Pemaparan Makalah Visi dan Misi serta Debat Kandidat Calon Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, yang berlangsung di ruang Microteaching Pendidikan IPA FMIPA UNM, Senin 14 Desember 2020, pukul 13:00.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari beberapa deretan rangkaian Musyawarah Mahasiswa (MUMAS) VII HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM yang bertujuan sebagai wadah untuk Calon Ketua Umum memaparkan Visi dan Misi serta rancangan-rancangan kedepannya dalam menahkodai HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Selain itu, melalui kegiatan pemaparan ini dapat menjadi ajang bagi calon Ketua Umum untuk mendapatkan suara dengan memperkenalkan dirinya serta meyakinkan dirinya layak menjadi Pemimpin di hadapan warga Prodi Pendidikan FMIPA UNM.

Pemaparan Visi Misi dan Debat Kandidat dihadiri langsung oleh Ketua Program Studi Pendidikan IPA FMIPA UNM, Dosen Pembimbing HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM, Pengurus Harian HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2019/2020, calon pengurus, serta warga dan alumni Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM.

Warga dan Alumni Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM diberi wadah untuk bertanya kepada masing-masing calon Ketua Umum yang bertujuan untuk meyakinkan pilihan warga yang menurutnya layak menjadi Pemimpin periode kedepannya.

Berikut Visi Misi Kandidat.

Kandidat nomor urut 1, Muhammad Dzulfikar Assagaf.
Visi :
“Memupuk rasa persaudaraan antar Pengurus HMPS Pendidikan IPA dan Warga Prodi Pendidikam IPA demi terwujudnya indiuvidu-individu yang berintegritas dan inovatif serta menjunjung tinggi norma dan nilai-nilai molaritas agama”
Misi:
1. Memupuk rasa persaudaraan antar Pengurus HMPS Pendidikan IPA untuk menyatukan visi dan tujuan sehingga dapat mewujudkan HMPS Pendidikan IPA yang lebih inovatif dan berintegritas.
2. Mengedepankan norma dan nilai-nilai moralitas agama demi jalannya kepengurusan yang lebih baik.
3. Merencang program-program kerja yang dapat menumbuhkan kemampuan inovasi bagi kepengurusan HMPS Pendidikan IPA.
4. Memberikan inovasi-inovasi dalam program-program kerja HMPS Pendidikan IPA sehingga dapat memberikan wadah bagi warga Prodi Pendidikam IPA untuk mengembangkan potensi yang dimiliki.

Kandidat Nomor Urut 2, Azwir.
“Muwujudkan profeionalisme berlembaga untuk HMPS Pendidikan FMIPA UNM yang karismatik”.
Misi:
1. Eleborasi nilai-nilai pedoman organisasi sebgai aksi nyata dalam membentuk pengurus yang professional.
2. Membudayakan etos kerja demi terwujudnya lembaga kemahasiswaan yang solid.
3. Membangun koordinasi yang harmonis dan berkesinambungan antar civitas akademika di lingkup Prodi Pendidiikan IPA FMIPA UNM.
“Saya harapkan kepada calon Ketua Umum yang nantinya terpilih agar bisa menjadi pemimpin yang mampu menahkodai HMPS Pendidikan IPA FMIPA. Dan untuk warga Prodi Pendidikan IPA agar dapat memilih secara objektif”.

“Hal yang perlu diperbaiki untuk kedepannya saya rasa calon Ketua Umum bisa ketahui sendiri, artinya apa-apa yang kurang di kepengurusan sebelumnya itu perlu diperbaiki. Untuk kepengurusan selanjutnya agar lebih progresif dan lebih aktif dalam mewadahi warga Prodi Pendidikan IPA FMIPA UNM” Ujar Teguh Putra Gusal selaku Demisioner Ketua Umum HMPS Pendidikan IPA FMIPA UNM Periode 2016/2017. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed