oleh

DPP Projo Usung Danny Pomanto di Pilgub Sulsel, Roy Abimanyu: Kami Didukung Pak Jokowi!

MAKASSAR, – Usungan DPP Projo kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto untuk bertarung di kontestasi politik Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan (Pilgub Sulsel) disebut mendapat dukungan dari Presiden Indonesia Joko Widodo.

Hal tersebut disampaikan Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Abimanyu saat ditanya terkait dukungan Projo untuk Danny Pomanto merupakan bagian dari restu istana disela-sela Rakerda Projo Sulsel, di Hotel Four Point by Sheraton, Sabtu (6/7).

Selain sebagai Presiden Indonesia, Jokowi merupakan tokoh politik yang menjadi Ketua Dewan Pembina Projo. Sehingga peran Jokowi sebagai Presiden dan tokoh politik harus dibedakan.

“Kami ketika mendukung itu ada empat, di dukung Pak Jokowi, di dukung Pak Prabowo, di dukung Mas Gibran, dan bagian dari KIM. Empat arahan itu, jadi simpulkan sendiri saja,” kata Ketua Desk Pilkada DPP Projo Roy Abimanyu.

Kata Roy Abimanyu mengutarakan bahwa DPP Projo berkeinginan memperlancar pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Rak, Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2024-2029.

Sehingga, lanjut Roy, Projo memberi dukungan salah satunya kepada Danny Pomanto selaku Ketua Dewan Pembina Projo Sulsel, tokoh pemerintahan yang juga akan berkontribusi pada suksesnya pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Jadi kita ingin memenangkan mereka yang kita anggap mampu, sejalan, dan setia di garis rakyat. Jadi itu arahan DPP kepada DPD,” tegasnya.

Sebelumnya, Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala telah memperkenalkan Danny Pomanto kepada Presiden Jokowi sebagai tokoh yang akan diusung di Pilgub Sulsel 2024.

Pertemuan Ketua Projo Sulsel Herwin Nini Ala bersama Danny Pomanto dan Presiden Jokowi dilakukan disela-sela kunjungan kerjanya di Sulsel. Tepatnya di Kabupaten Bulukumba, Jumat (5/7) kemarin. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed