oleh

Diwarnai Kartu Merah di Akhir Pertandingan, PSM Sukses Tundukkan Bali United 2-1

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Laga lanjutan BRI Liga 1 mempertemukan 2 tim kuat, Bali United dan PSM Makassar. Laga ini merupakan pertandingan ke 7 yang dilakoni kedua tim sejak BRI Liga 1 dimulai.

PSM yang bermain tanpa penyerang asingnya, Anco Jansen, lebih terlihat bermain bertahan sejak menit awal peluit dibunyikan. Bali nampak lebih mendominasi jalannya pertandingan, dengan beberapa serangan ke jantung pertahanan PSM Makassar.

Meskipun terus mendapatkan PSM, Gawang PSM yang dijaga oleh kiper utama mereka, Hilmansyah, masih aman dari kebobolan hingga peluit akhir babak pertama dibunyikan.

Di babak kedua, Bali United kembali mendominasi pertandingan dengan terus melakukan serangan, namun, rapinya pertahanan PSM dan penampilang gemilang Hilmansyah berhasil menggagalkan serangan itu.

Balik mengempur, PSM Makassar melalui serangan balik mematikan, justru merubah skor pertandingan melalui gol yang diciptakan Azka Fauzi di menit ke ’66 setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari wiljan pluim. Skor 1-0 untuk PSM Makassar.

Tertinggal 1 gol, Bali mencoba menaikkan tempo pertandingan. Stefano Lilipaly dimasukkan untuk menambah daya gedor Bali United. Namun, sebuah akselerasi Rizky Eka, di sisi kiri pertahanan Bali united, membuat ia harus dilanggar di dalam kotak finalti.

Kesempatan tersebut tidak disiakan oleh Serif Hasic, gol keduanya dari titik putih menambah keunggulan PSM Makassar.

Namun, tak berselang lama, Bali United juga mendapatkan hadiah penalti. Spasojevic sukses menjebol gawang Hilmansyah, memperkecil ketinggalan timnya.

Di akhir pertandingan, PSM nyaris menambah keunggulan. Aksi Pluim yang berhasil lolol, mengirimkan umpan silang, namun upaya Azka Fauzi belum mampu menggapai bola tersebut.

Sesaat sebelum pertandingan usai, Aksi kurang sportif ditunjukkan oleh Kiper Bali United yang memukul rekan setimnya sendiri, W Pacheco. Alhasil, wasit pun mengganjar kiper Bali itu dengan kartu merah.

Pertandingan pun berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk PSM Makassar. Kedua tim, baik Bali United maupun PSM Makassar kini sama-sama mengoleksi 12 poin. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed