oleh

Di Hari ke 2 GenBI Sulsel Tanam 1.500 Bibit Mangrove di Lantebung

WAHANA INFOTA – Generasi Baru Bank Indonesia (GenBI) menanam 1.500 bibit mangrove di Hutan Mangrove Lantebung, Kelurahan Bira, Kecamatan Tamalanrea, Makassar, Minggu (1/12/19).

Selain penanaman mangrove, GenBI juga menggelar aksi bersih Lantebung, Peresmian Gapura sekaligus Maskot Lantebung yang diwakili langsung Lurah Bira, Muh. Kasim beserta dengan Duta Wisata Lingkungan Hidup SulSelBar.

Selanjutnya, kegiatan peresmian disambut antuasias pengunjung dan masyarakat. Mengingat belum adanya gapura di kawasan Ekowisata Lantebung.

Lurah Bira beserta rekan-rekan GenBI berjalan menuju kawasan mangrove dan melakukan aksi penanaman bibit mangrove sebanyak 1.500.

Turut dimeriahkan oleh berbagai komunitas pemerhati lingkungan, seperti rekan-rekan dari Intrapala, O.P.A Savana Bone, Pospa, TBF Alauddin, dan Peduli Gowa.

Ketua Umum GenBI Wilayah Sulawesi Selatan Muh Alif menjelaskan tujuan dari Bersih Indonesia 2019 ini ialah meningkatkan kepekaan masyarakat terhadap kebersihan lingkungan ekowisata di Lantebung. Selain juga untuk melatih kemampuan masyarakat dalam pengelolaan sampah serta mendukung pengadaan fasilitas ekowisata Lantebung.

“Jadi di Lantebung ini, teman-teman dari GenBI juga telah membuat spot pabrik kata-kata di Ekowisata Lantebung. Selain meningkatkan kesan estetik di wilayah ini, spot tersebut berisi pesan-pesan agar pengunjung lebih peka dan peduli terhadap lingkungan, sehingga ke depannya Lantebung nantinya menjadi hutan mangrove besar yang bisa meningkatkan nilai ekonomi dan bisa mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung,” paparnyan

Kegiatan Bersih Indonesia rutin diadakan setiap tahun. Alief berharap, dengan menjadi Frontliner, GenBI Sulsel dapat berkontribusi sebesar-besarnya khususnya untuk masyarakat Sulsel dan tidak pernah padam semangatnya terhadap Peduli Lingkungan. (Af/Sn)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed