oleh

Danny Pomanto Imbau Ke Relawan Agar Tidak Ada Eforia Saat Penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – KPU Makassar telah menjadwalkan rapat pleno penetapan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih hasil Pilkada serentak 2020.

Rapat pleno itu dijadwalkan berlangsung di Hotel Claro, pada Sabtu (23/01/2021) pukul 09.00 WITA. Paslon pemenang Pilwalkot Makassar pun telah mendapat undangan menghadiri rapat tersebut.

“Pak Danny sudah dapat undangannya. Beliau pesan tidak ada kerumunan massa. Karena KPU membatasi, maka cuma 10 orang yang hadir, termasuk kandidat (Danny-Fatma),” kata Maqbul Halim, kolega Danny Pomanto via pesan singkat WhatsApp, Jumat (22/01/2021).

Selain itu kata Maqbul, Danny Pomanto juga berpesan kepada seluruh tim, simpatisan dan relawan untuk tidak bereforia. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

“Tidak ada pengawalan, tidak ada arak-arakan atau konvoi. Beliau (Danny) meminta perhatian seluruh tim. Semoga kegiatan (besok) berjalan lancar aman dan tertib tanpa ada hambatan yang berarti,” imbaunya.

Sementara itu koordinator komunitas ADAMA’ menyampaikan dengan penuh rasa hormat kepada seluruh ketua-ketua komunitas ADAMA’, bahwa sehubungan dengan rapat pleno KPU Kota Makassar tentang Penetapan Pasangan Calon Terpilih pada Pilwali kota Makassar tahun 2020, besok 23 Januari 2021, Dilarang melakukan mobilisasi massa, konvoi, atau kegiatan euforia yang mengakibatkan kerumunan massa.

“Hal ini sangat penting untuk dipahami bersama agar pelantikan Paslon kebanggaan kita bisa berjalan mulus tanpa adanya penundaan yang diakibatkan oleh hal-hal yang sepele”ungkapnya

“Demikian pemberitahuan ini kami sampaikan dan terima kasih atas perhatian ta semua,”pungkas Idris

KPU Makassar diketahui telah memastikan jika Pilwalkot Makassar ini tidak bersengketa. Itu setelah mereka mendapat surat dari KPU pusat yang disertai dengan daftar perkara pemilu yang teregistrasi di Mahkamah Konstitusi (MK).

Pada rapat pleno hasil perhitungan suara, Danny-Fatma mengungguli tiga rivalnya. Memperoleh suara terbanyak. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed