oleh

Brimob Polda Sulsel Jaga Ketat Lokasi Penetapan Nomor Urut Paslon Pilkada Kota Makassar

WAHANAINFOTA, MAKASSAR – Pemilu 2020 akan memasuki tahapan Penetapan nomor urut pasangan calon peserta pilkada sertentak sehingga diperlukan pengamanan yang lebih ketat dilokasi diselenggarakannya tahapan tersebut.

Satu Satuan Setingkat Peleton (SST) Brimob Polda Sulsel dari Batalyon A Pelopor yang dipimpin Ipda Muh. Fadly tiba di Hotel Harper Jalan Perintis kemerdekaan lokasi terselenggaranya tahapan Penetapan nomor urut Pilkada Kota Makasar, Kamis (24/09/2018) pagi. Pelibatan Anggota Brimob ini dalam rangka memback-up Kewilayahan dalam hal pengamanan tahapan Pilkada.

Dalam pelaksanaan pengamanan tersebut diawali dengan apel pengecekan personel yang dipimpin Kabag Ops Polrestaebs Makassar dan dilanjutkan dengan Tactical Wall Game.

“Tadi sudah melaksanakan TWG atau yang dinamakan Tactical Wall Game, mendengarkan bagaimana pola pengamanan yang akan dilaksankan pengamanan pilkada yang hari ini adalah agendanya pengambilan nomor urut Paslon Walikota dan Wakil Walikota makassar,” kata Fadly

Saat dikonfirmasi Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto menyampaikan, untuk mengamankan penetapan nomor urut paslon tersebut pihaknya menerjunkan 1 SST anggota berkemampuan PHH ( Penindakan Huru Hara ).

Darminto menyampaikan kegiatan tersebut bertujuan untuk menunjukan bahwa Polda Sulsel khususnya Batalyon A Pelopor siap mengamankan seluruh tahapan jalannya pemilu serentak tahun 2020 di Provinsi Sulawesi Selatan.

Selain menjaga keamanan dan kondusifitas tetap terjaga, Personil juga memastikan protokol kesehatan Covid-19 selalu diutamakan. Ini penting untuk dilaksanakan agar pemilihan kepala daerah tidak menimbulkan klaster baru yang dapat menghambat jalannya pemilu serta menimbulkan masalah dikemudian hari

“Selain menjamin pelaksanaan penetapan nomor urut berjalan dengan baik, Kami tetap menerapkan aturan protokol kesehatan. Ini kita lakukan sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat dalam rangka mencegah klaster baru penyebaran Covid-19 sesuai maklumat Kapolri.” tutur Darminto

“Kita mengharapkan seluruh peserta Pilkada mematuhi standar protokol kesehatan dalam setiap tahapan pesta demokrasi tersebut, termasuk pembatasan jumlah massa paslon, dan Penerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya saat mengikuti tahapan Pilkada, jadi langkah kita juga akan di dasarkan sesuai maklumat Kapolri,” ungkap Darminto

Secara terpisah Dansat Brimob Polda Sulsel menjelaskan Pilkada tahun 2020 kondisinya sangat berbeda dibanding tahun-tahun yang lalu, dimana sekarang ini wabah pandemi Covid-19 melanda semua Negara termasuk Indonesia. Olehnya itu, personil yang melaksanakan tugas pengamanan Pilkada tetap menjaga kesehatan dan tetap mengikuti protokol kesehatan.

“Bergulirnya tahapan pilkada kabupaten ketapang tahun 2020 ini Satbrimob Polda Sulsel siap dalam memberikan pengamanan dalam setiap tahapan termasuk memberikan rasa aman kepada penyelenggara Pilkada, Maka dari itu saya sampaikan kepada anggota yang bertugasuntuk tetap siaga, terus semangat dalam menjalankan tugas serta tetap menerapkan protokol kesehatan serta menjaga komitmen dan netralitas untuk tidak terlibat dalam kegiatan politik praktis yang dapat menurunkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri ” Ujar Muahhamd Anis. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed