oleh

Berjuang Selama 7 Tahun, Atlit Muay Thai Sulsel Sumbang 3 Medali, Manajer Muaythai Sulsel : Ini Hasil Luar Biasa

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Atlet cabang Muay Thai yang mewakili Sulawesi Selatan (Sulsel) akhirnya kembali ketanah kelahiran dengan membawa 3 medali.

Dalam keterangan pers yang dilakukan di Cafe Jeep. Selasa (5/10/2021), ketua Muaythai Sulsel, Nur Rahmi mengatakan, apa yang didapat dalam mengikuti PON Papua 2021 adalah hal yang sangat luar biasa.

Menurutnya, sebagai cabang olah raga yang perdana dilakukan di PON ini, mendapat 3 medali merupakan hal yang terbaik untuk diberikan Sulsel.

“Alhamdulillah, apa yang didapat anak anak kita ini merupakan hal luar biasa. Kami sangat bangga kepada mereka dan ini adalah usaha yang sangat maksimal”, jelas Nur Rahmi.

Walaupun disaat pertandingan, lanjut dia, banyak miskomunikasi yang terjadi. Akan tetapi hal tersebut tidak menyudutkan para pemain untuk meraih juara.

Sementara, Manajer Atlit Muay Thai Sulsel, Gerhanita Syam menyampaikan, dalam pembinaan dan pelatihan para petarung ini tidak sebatas membalikkan tangan. Menurutnya, banyak perjuangan yang telah dilalui selama 7 tahun terkahir.

“Misalnya saat latihan, kita ini sering berpindah – pindah tempat hanya untuk latihan, kami penuh perjuangan. Hingga akhirnya, ibu ketua DPRD Sulsel memfasilitasi kami dengan meminjamkan lapangan DPRD untuk latihan”, ungkap Hani.

Bukan hanya itu saja, Hani (sapaan akrabnya) membeberkan, jika alat latihan untuk para atlit ini bukan milik pribadi. Melainkan, kata dia, alat untuk melakukan latihan merupakan pinjaman.

“itu (alat – alat latihan) kami pinjam, itu bukan milik kami. Dan Alhamdulillah, kami difasilitasi oleh komite olah raga nasional (KONI) dalam persiapan PON ini”, bebernya.

Dengan hasil yang didapat, Hani menegaskan akan terus mencari bibit – bibit baru untuk persiapan event berikutnya.

Untuk diketahui, dalam pagelaran PON XX Papua 2021, mengatasnamakan Muay Thai Sulsel, tim mengarahkan 4 atlit di kelas yang berbeda diantaranya, Nadia Indarayani, Zul Bimantara, Sri Evianti dan Siti Maudi.

Dari keempatnya, 3 atlit ini berhasil menyumbang medali untuk warga Sulsel diantara 1 Emas, 1 Perunggu dan 1 Perak.(Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed