oleh

Angka Partisipasi Pemilih Rendah, KPU Makassar Gelar Pendidikan Pemilih di Kelurahan Maccini Sombala

 

WAHANA INFOTA, MAKASSAR — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar melaksanakan kegiatan Pendidikan Pemilih di Kelurahan Maccini Sombala, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar. Senin (20/09/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan karena angka partisipasi pemilih masyarakat di wilayah ini dinilai masih rendah.

Endang Sari selaku Komisioner KPU Kota Makassar, divisi sosialisasi, Parmas dan SDM menyampaikan jika peserta pada kegiatan ini merupakan warga setempat dari berbagai latar belakang.

“Mulai dari Ibu Rumah Tangga (IRT), Mahasiswa, serta tokoh masyarakat kita undang. Kita melakukan pendidikan pemilih karena wilayah ini salah satu rendah angka partisipannya”, jelas Endang melalui via WA. Selasa (21/9/2021).

Selain itu, Alumni Unhas itu, tujuan diadakan kegiatan ini untuk memberikan edukasi kepada masyarakat yang melek politik supaya sadar akan haknya sebagai warga Negara

Bahkan, dirinya mengajak masyarakat yang hadir bisa menjadi penggerak demokrasi di wilayah masing – masing.

“Pentingnya menjadi masyarakat yang sadar terkait hak politik sebagai warga negara, pemilih yang tau bagaimana memilih pemimpin berdasarkan gagasannya, serta menjadi warga penggerak bagi warga lainnya untuk menularkan spirit demokrasi sehingga mampu menjadi pemilih berdaulat sehingga menjadi negara yang kuat”, kata Endang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Dosen Fisip Unhas Makassar, Andi Naharuddin sebagai Narasumber. Beliau, lanjut Endang, mengajak warga agar tidak terlibat dalam politik uang.

“Jadi, beliau tadi mengajak warga untuk berani melawan yang namanya politik uang, baik itu Pemilu maupun Pilkada. Karena hal tersebut memang dilarang”, bebernya. (*Asl)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed