oleh

4 Nama Pj Mencuat, Ini Tanggapan Pj Gubernur Sulsel

MAKASSAR, – Empat nama Pj di Kab/Kota mencuat namanya dipublik, yakni Bone, Bantaeng, Sinjai dan Palopo.

Menurut informasi yang dihimpun, Pelantikan Pj Kepala Daerah ini akan berlangsung pada Selasa (26/9/2023) di Kantor Gubernur Sulsel.
Nama Usulan Pemprov Sulsel

Sebelumnya diketahui sejumlah nama Kepala Dinas diusulkan Pemprov Sulsel untuk Pj Kepala Daerah.
Nama ini diusulkan Gubernur Sulsel sebelumnya Andi Sudirman Sulaiman (ASS). Adapun di Kab Bantaeng ada Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ashari Fakhsirie Radjamilo, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sukarniaty Kondolele dan Kadisnakertrans Ardiles Saggaf.

Di Kab Bone, Nama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muh Saleh menjadi usulan terkuat Pemprov Sulsel. Sementara itu untuk Kab Sinjai, Kepala Dinas Sumber Daya Air, Cipta Karya dan Tata Ruang Andi Darmawan Bintang diusulkan.
Dirinya bersaing dengan Kepala Inspektorat Sulsel Marwan Mansyur. Sementara Pj Walikota Palopo diusulkan nama Kepala DPMPTSP Asrul Sani.

Menanggapinya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar mengaku sudah mendapat instruksi untuk pelantikan pada Selasa (26/9/2023).

“Saya ditugaskan melantik tanggal 26,” kata Pj Gubernur Bahtiar disela-sela kunjungannya di Kab Wajo, Minggu (24/9/2023)

Mendengar 4 nama tersebut Pj Gubernur Bahtiar masih enggan memastikan keempat nama. Ia mengaku masih akan ke Jakarta untuk mengecek langsung nama Pj Kepala Daerah

“Tunggu besok (Senin 25/9/2023-red), saya ke Jakarta cek kepastiannya,” kata Bahtiar

“Karena yang menentukan pj Bupati melalui Tim Penilai Akhir (TPA) Presiden,” singkatnya. (**)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed