oleh

Pernah Dijatuhi Sanksi DO, Wisudawan Ini Tunaikan Nazarnya Berjalan Kaki Dari Sudiang Hingga Pettarani Gunakan Toga

WAHANA INFOTA – Masing-masing orang tentunya punya alasan tersendiri dalam melakukan sebuah hal, yang mungkin saja menarik perhatian orang banyak. Begitupun dengan Risaldy Andika Putra, mahasiswa Sekolah Tinggi Manajemen dan Ilmu Komputer (STIMIK) Handayani Makassar yang memilih berjalan kaki dari sudiang hingga ke hotel claro di Pettarani.

Risaldy yang pernah mendapatkan sanksi drop out, yang kemudian mengakhiri status kemahasiswaannya di Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar ini mengatakan perjalanan kaki yang sengaja ia lakukan ini adalah apa yang telah ia nazarkan sebelumnya.

Dilansir dari Inikata, Risaldy mengatakan bahwa dirinya tak putus asa mewujudkan impian menjadi seorang sarjana, sekalipun sanksi drop out pernah ia alami.

“Hal ini saya lakukan sebagai bukti, bahwa sanksi Drop Out yang diberikan setahun lalu tidak bisa menghentikan langkah saya untuk menyelesaikan studi,” ucap Risaldy saat ditemui di jl. Hertasning, Makassar, Kamis (20/12).

Dia pun menuturkan terkait masalah pelik yang ia alami pasca sanksi DO itu dijatuhkan untuknya, bagaimana dirinya kemudian dipandang sebelah mata, dan dianggap tak layak menyelesaikan study.

“Kita ini manusia hanya miniatur di dunia, dan dibesarkan oleh cacian. Kejadian buruk masa lalu harus kita lupakan, karena masih banyak kebaikan yang bisa kita buat kedepannya,” katanya.

Dirinya pun berharap agar kegigihan dalam menyelesaikan studynya ini bisa menjadi inspirasi serta motivasi untuk mahasiswa-mahasiswa lainnya, bahwa selagi kemauan masih ada, jalan meraih tujuan masih akan tetap terbuka.

Diketahui, Risaldy Andika Putra merupakan mantan ketua Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika UKIP Makassar. Sanksi yang diperolehnya terkait kegiatan organisasi dijalankannya saat itu. Pun dia menyampaikan, tindakan fasis dari sebuah kampus bukanlah sebuah penghalang seseorang untuk meraih cita-cita. (SN)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of

News Feed